Shaleh Idris Children Centre (SICC) kembali mengadakan kegiatan Yatim Camp 6 pada tanggal yang berlangsung dari tanggal 3 sampai 9 April 2023, berkolaborasi dengan Pimpinan Cabang Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (PC IMM) Serang dan Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Kota Serang pada Senin, 3 April 2023.

Tubagus Eep Saepulloh Fatah sebagai ketua pelaksana dalam laporannya mengatakan “peserta maupun panita melalui kegiatan ini diharapkan dapat menebar dan melakukan nilai kebaikan di bulan suci Ramadhan sebagaimana tema dalam kegiatan ini yaitu Tebar Manfaat Wujudkan Generasi Cerdas dan Berakhlak Mulia” ungkap Tubagus

Ketua PC IMM Serang Faris Nurul Yaqin dalam sambutannya jugs mengatakan “kegiatan ini adalah bukti nyata atas konsistennya SICC bersama kader IMM Serang. Ini juga sebagai bentuk konkrit Kader IMM dalam menjalankan tri kompetensi dasar IMM yaitu Religiusitas dan Humanitas sekaligus menerapkan teologi Al-Ma’un yang diajarkan oleh K.H. Ahmad Dahlan” ucap Faris.

Ketua HIPMI Kota Serang Risaldy Amry yang hadir dalam kegiatan tersebut turut memberikan motivasi, dalam sambutannya Risaldy mengatakan “Usaha itu harus ada sejak kecil, mulai dari kreativitas. Potensi yang ada dalam diri dan menghasilkan kreativitas adalah bentuk pengusaha muda juga. Diharapkan untuk adik-adik bisa mengikuti acara ini sampai selesai karena berpengaruh positif bagi semua nya” kata Risaldy.

Agenda tersebut juga turut dihadiri oleh Forum Keluarga Alumni (Fokal) IMM Banten, Solihin Abbas sebagai ketua Fokal dalam sambutannya menyampaikan bahwa “kunci sukses adalah belajar. Maka adik-adik perlu belajar disini hingga menjadi cerdas” ucap Solihin.

Ketua SICC Hasan Alaydrus dalam sambutannya saat membuka acara berpesan “Jika ingin kaya, maka perlu bekerja keras. Seperti pepatah Rajin Pangkal Kaya. Bentuk nyata nya adalah Rasulullah SAW” pungkasnya.

Rangkaian kegiatan ini masih berlangsung hingga Ahad, 9 April 2023 yang diisi dengan pembelajaran materi, tadarus bersama, hafalan surat dan do’a-do’a, buka puasa bersama serta lomba dan pentas seni. Sampai saat ini, SICC masih membuka sumbangan untuk donatur yang ingin memberikan bantuan dalam kegiatan Yatim Camp 6 yang melibatkan anak-anak Yatim.